testimony-breast-cancer-ribbonjpg

10 Olahraga Pencegah Kanker

Tak ada seorang pun yang ingin penyakit kanker menghampiri kehidupan mereka. Kanker dikenal sebagai salah satu penyakit yang ganas, di mana telah memakan banyak korban jiwa. Meski begitu, sesungguhnya kanker dapat dicegah. Menurut beberapa ahli penyakit ini, olahraga teratur adalah cara terbaik dalam menanggulangi kehadiran kanker.
Banyak orang yang malas berolahraga dan selalu mencari alasan untuk tidak berolahraga, tanpa mereka sadari olahraga bukan sekadar cara mencari keringat dan membuat tubuh tetap bugar. Olahraga juga mampu menjauhkan kita dari penyakit berbahaya.
Para ahli malah berkesimpulan ada beberapa jenis olahraga yang efektif menghindarkan kita dari kanker. Olah raga tersebut adalah adalah:

1. Jogging Cukup jogging selama 45 menit, Anda sudah mulai menjauhkan diri dari resiko kanker. Joging mampu meningkat kecepatan detak jantung Anda. Keringatkeringat yang dihasilkan seusai joging juga membantu dalam menghilangkan racun-racun dari tubuh.

2. Berenang Olahraga ini sangat praktis dan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan usia. Anda cukup menjadwalkan rutin untuk berenang setidaknya selama satu sampai dua jam. Dijamin gaya hidup Anda pun berubah sehat.

3. Taichi Merupakan bela diri yang berasal dari Cina. Penggabungan gerakan yang lambat dan disertai teknik bernapas yang benar membuat Taichi sebagai olahraga yang ideal untuk menjaga kesehatan Anda. Khususnya, olahraga ini sangat dianjurkan untuk pencegahan kanker.

4. Berjalan Ya, hanya dengan berjalan saja, Anda sudah melatih diri untuk terhindar dari bahaya kanker. Dengan berjalan dapat menjaga jantung dan pikiran dari stress. Cukup berjalan santai selama 30 menit setiap hari sudah mampu membugarkan tubuh Anda.

5. Bersepeda Ketahuilah, bersepeda di pagi hari sangat baik bagi kesehatan paru-paru. Aktivitas ini dapat membantu membersihkan paru-paru dan menjauhkan diri dari bahaya kanker.

6. Tenis Jika Anda salah satu penggemar tenis, maka Anda cukup beruntung, bahwa olahraga ini mampu membakar kalori ekstra dalam tubuh Anda. Tak hanya itu, olahraga ini juga membantu dalam menghilangkan racun-racun di dalam tubuh melalui keringat.

7. Menari Menari bukan hanya sekadar seni, tapi juga bisa berfungsi sebagai olahraga. Menari dengan menggerakan seluruh anggota tubuh untuk bergoyang selama 30 menit mengikuti irama musik favorit Anda itu juga akan mampu menyehatkan tubuh Anda.

8. Yoga  adalah salah satu olahraga terbaik dalam menenangkan pikiran, jiwa, dan tubuh. Tidak hanya melatih konsentrasi dan menenangkan bathin, yoga juga mampu menghilangkan racun-racun dari tubuh dan menurunkan resiko terkena kanker.

9. Sepatu roda Jika Anda masih menyimpan sepatu roda di kamar, cepat keluarkanlah. Meski olahraga ini tidak lagi ngetrend, tapi bermain sepatu roda ternyata mampu melatih kardiovaskular dan dapat melatih keseluruhan otot dalam tubuh.

10. Mendaki Bagi Anda yang hobi mendaki harus tahu bahwa olahraga ini tidak hanya untuk rekreasi dan penghilang stress, tapi juga membantu dalam pencegahan penyakit mematikan. Dengan rutin mendaki akan membuat tubuh dalam bentuk terbaiknya dan meminimalisir kedatangan penyakit lainnya. Oleh karena itu, mendaki menjadi salah satu aktivitas yang direkomendasikan untuk menurunkan resiko kanker.
Tidak mahal untuk mulai mencegah resiko kanker. Yang Anda butuhkan hanyalah rutin berolahraga. Untuk jenis olahraganya, silahkan Anda yang tentukan!.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri