salad temen diet

5 JENIS SALAD UNTUK TEMAN DIET

Akhir-akhir ini banyak orang mencoba mengganti menu makanan utamanya yang biasanya mengandung daging menjadi salad. Terutama bagi mereka yang tengah berjibaku bersama program diet. Ya, salad memang teman terbaik untuk mendukung program penurunan berat badan Anda. Selain memang kandungan vitaminnya yang sangat baik unutk kesehatan, lantaran berasal dari sayur-sayuran organik. Orang-orang juga sudah mulai tahu cara meracik salad sendiri di rumahnya. Mereka tak perlu lagi bolak-balik restoran hanya demi menikmati salad yang harganya pun lumayan mahal. Jenis salad pun tidak hanya satu. Resepnya mulai berkembang dengan berbagai improvisasi baik dari bahan maupun cita rasa. Weel, berikut ini 5 jenis kreasi salad berkalori rendah yang perlu Anda ketahui demi menyukseskan program diet dan menambah referensi di lidah Anda. Check it out!

  1. FIESTA BOWL SALAD

Salad ini mengolaborasikan air perasaan jeruk nipis dan garam, potongan tomat ceri, alpukat dan jagung manis kalengan. Kombinasi buah-buahan segar mampu meredakan rasa asam dari perasan jeruk nipis. Oveall, the taste is so fresh.

  1. SPINACH AND FETA SALAD

Pernah mencoba menambahkan bayam ke dalam menu salad Anda? Sajian ini sangat pas untuk dicicipi di musim panas. Anda perlu mempersiapkan bayam segar sebagai bahan utamanya, ditambah dengan ceri kering atau buah cranberry. Kombinasikan dengan serutan wortel untuk mewarnai tampilannya. Sebagai pendamping, taburi saus dengan cita rasa manis dan asam segar, seperti saus vinaigrette raspberry. Jika ingin sedikit kalori di dalamnya, Anda bisa ditambahkan taburan keju feta yang telah dihaluskan. So delicious!

  1. VEGGIE MEDLEY SALAD

 Menu yang satu ini menggabungkan berbagai macam sayuran di dalam bentuk satu mangkuk. Warna-warni dari berbagai jenis sayuran yang menjawab kenapa ada embel-embel “medley”  pada nama menunya.yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur irisan tomat, ceri, irisan mentimun hijau, seritan wortel, kol ungu dan kacang polong untuk membuat kreasi salad ini tampak colorful. Anda bebas menggunakan pilihan saus kesukaan Anda, karena menu ini cocok dengan saus manapun. Tapi, kalau Anda mengonsumsinya demi program diet, usahakan untuk menggunakan saus yang rendah kalori.

  1. FRUIT SALAD

Salah satu jenis salad ini sudah tidak asing di telinga kita. Menggabungkan berbagai rasa segar dari buah-buahan mampu menghasilkan sensasi yang menakjubkan. Well, Anda harus mencoba kombinasi segar stroberi, kiwi dan blueberry. Atau perpaduan anggur tanpa biji, belimbing, nanas, dan jeruk juga bisa jadi pilihan terbaik Anda. Oh ya, taburan kacang almond dan kenari juga bisa jadi improvisasi menarik untuk menambah sensasi crunchy pada salad buah Anda.

  1. TROPICAL TOSS SALAD

Salad yang akrab dilafalkan sebagai Tropis Toss Salad ini merupakan menu terbaik untuk membuka pagi hari Anda. Campuran dari beberapa bahan organik, seperti irisan kubis hijau, kubis merah, nanas, jeruk mandarin, membuat salad ini begitu segar di lidah. Tidak masalah mengonsumsinya bersama mayonaise di pagi hari. Asalkan tidak melakukannya pada malam hari, karena malah justru akan menambah bobot lemak dan meperlambat metabolisme.

Bagaimana tertarik untuk berkreasi pada menu salad Anda? Atau baru mulai tertarik beralih sebagai penikmat salad? You should try it!

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2017 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri