makanan pemicu bau badan

5 Makanan Pemicu Bau Badan

1. Bawang Putih

Bukan rahasia umum lagi, kalau bawang po=utih itu memang paling ampuh menciptakan bau badan tidak sedap. Kandungan allicin yang terdapat dalam bawang putih merupakan faktor utama pemicu bauj tidak sedap tersebut. Allicin ini cepat terurai usai dikombinasi dan akan mengubah zat lain, di mana menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan memicu bau tak sedap yang kuat. Bagi para penikmat bawang putih tak perlu khawatir, karena masih ada solusi bagi kalian dengan cara mengoleskan cuka putih atau sari buah apel pada ketiak guna menetralisir bau tak sedap akibat bawang putih.

2. Daging Merah

Percaya atau tidak, berdasarkan hasil riset seorang peneliti Ceko pada tahun 2006 yang telang mengumpulkan sampel keringet dari orang yang suka makan daging dan juga orang yang vegetarian. Lantas, sejumlah wanita diminta untuk mengenali bau tidak sedap dan hasilnya menyebutkan bahwa orang vegetarian ternyata punya bau badan yang lebih baik dan memikat ketimbang orang yang suka makan daging merah. Nah, bagi kalian yang termasuk penikmat daging merah, lebih baik mulai dari sekarang mengurangi mengonsumsinya. Coba pindah dengan makan seafood dan sayuran sehat.

3. Sayur Asparagus

Sayur Asparagus yang kita konsumsi sebenarnya bisa menyebabkan bau layaknya urin. Ini lantaran senyawa sulfur marcaptan yang terdapat di dalam sayur tersebut terurai dalam sistem pencernaan. Meski begitu, ada pula yang setelah mengonsumsi asparagus tidak mendapati urinnya berbau. Itu disebabkan karena tubuh tidak memiliki enzim untuk menghancurkan mercaptan. Sebagai ganti sayur asparagus kalian bisa mengonsumsi paprika panggang, sehingg terhindar dari bau tidak sedap.

4. Kari

Kabar buruk bagi para penggemar kari atau gulai ayam. Ternyata aroma rempah-rempah yang terdapat dalam kari ayam tersebut akan membuat “rumah sendiri” di dalam pori-pori kita. Ini yang konon menyebabkan bau kurang sedap pada tubuh. Untuk menetralisir bau tersebut dan mendapatkan kembali aroma tubuh yang segar, kalian bisa mencoba bibit aromatik dari jahe.

5. Sayuran silang

Bisa kita ambil contoh brokoli dan kubis yang notabene termasuk dalam golongan sayuran silang. Meman sayuran ini punya banyaj nutrisi serta antioksidan yang mampu membersihkan tubuh dari racun dan sel karsinogenik. Namun, usut punya usut, sayuran silang ini juga mengandung sulfur yang memicu bau badan kurang sedap. Bagi yang suka mengonsumsi sayur silang dan merasakan efek bau badan tak sedap, kalian bisa menggantinya denagn sayuran hijau lainnya.

Bagaimana? Apa kalian percaya lima makanan di atas bisa memicu bau tidak sedap? Atau kalian baru menyadari efek salah satu dari makanan di atas yang sering kalian konsumsi saat ini?

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2017 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri