cdn6.bigcommerce.com

7 Keajaiban Si Buah Naga

Buah Naga tidak jarang kita temui sekarang. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini sudah cukup popular di Indonesia. Apalagi sekarang sedang musim-musimnya. Buah yang memiliki antioksidan tinggi cukup mudah di dapat dan harganya pun cukup murah.

Mungkin bagi para pembaca yang belum familiar kenapa buah naga dinamakan naga? Awalnya bermula pada tahun 1870, tanaman yang bernama latin Hypercereus ini dibawa oleh orang berkebangsaan Perancis ke Vietnam sebagai tanaman hias. Orang-orang Vietnam dan Cina menyukai warna merah dari buat tersebut mengiringi patung naga yang berwarna hijau di atas meja altar.

Warna merah buah terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau dari kebiasaan inilah di kalangan orang-orang Vietnam menyebut buah tersebut dengan nama Thang Loy (buah naga) yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris dengan sebutan Dragon Fruit.

Selain unik dari nama, menarik dari rupa dan lezat dari segi rasa, buah naga juga memiliki berbagai manfaat jika kita mengkonsumsinya secara rutin. Berikut adalah tujuan manfaat si buah naga:

1. Menurunkan berat badan dan membantu diet sehat

Bagi Anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulau menyetok buah naga di dalam kulkas Anda. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar.

2. Mengandung antioksidan tinggi

Manfaat antioksidan adalah untuk mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita, dengan konsumsi buah ini setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati). Lalu bagaimana mendapatkan sumber antioksidan tersebut? Jawaban terbesarnya adalah buah naga.

3. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Buah naga kaya akan antioksidan Phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebad karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor dan vitamin C dan B2 serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Manis tapi rendah gula

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung di dalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.

6. Menambah nafsu makan

Buah naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak-anak.

7. Mencegah penuaan dini

Jika Anda sering menghirup udara yang terpolusi maka Anda berpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Antioksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri