cathlloyd.co.uk

A New Year A New You

Sewaktu kita kecil, waktu rasanya lama sekali berlalu. Tak sabar kita menunggu kapan kita menjadi orang dewasa, bekerja, berpenghasilan dan bebas membeli apa yang kita suka. Saat kita akhirnya menjadi orang dewasa, waktu ternyata begitu cepat berlalu. Dua puluh empat jam dari Tuhan serasa tak pernah cukup untuk pekerjaan, keluarga, bahkan waktu untuk diri sendiri pun nyaris tak ada. Well, apapun itu, hidup adalah anugerah yang indah, mewah yang mutlak anda syukuri, dan tiba–tiba saja kalender anda bertahun 2016. bingung membuat rincian harapan di tahun yang baru? Semoga sharing berikut menginspirasi.

1. Please, Don’t Make New Hope or New Resolution

Why? Karena anda hanya akan menulis dan jadi penghias agenda cantik anda. Harapan atau resolusi itu hanyalah sekedar mimpi, dan seminggu kemudian akan anda lupakan. Menurut saya, lebih baik, tulislah di agenda anda apa yang telah anda capai, miliki, lakukan atau anda beli selama setahun kemarin, kalau perlu anda boleh menambahkan harganya. Tidak hanya barang lho, teman, pacar, istri, suami, naik jabatan bahkan kehilangan pun harus anda tambahkan. nah, see.. betapa beruntungnya anda bukan, bahwa begitu banyak yang telah anda miliki, beli, sayangi dan dapatkan. betapa berharganya orang – orang disekitar anda, orang–orang yang men-support anda hingga jadi seperti sekarang. alih–alih membuat deretan cita–cita baru, apa yang anda miliki dari sekarang tinggal dikembangkan menjadi berlipat–lipat.

2. Your Healthy is Number One

Menjaga kesehatan serta pola hidup lebih sehat mungkin bukan sesuatu yang keren dan akan masuk dalam agenda resolusi tahunan anda. Tahun ini, jadikan pola hidup sehat sebagai goal pertama yang wajib dilakukan. Seburuk apapun situasi saat ini, minimal dengan kesehatan anda tetap baik, anda masih bisa berusaha memperbaiki keadaan. Sehat memang tidak cukup dengan berolah raga, dan pola makan bernutrisi, namun manage stress, charity, grateful, forgiveness akan semakin membuat kualitas hidup kita lebih baik.

3. Dreams and Make It Happen

Dare to dream big is a must, but dreams don’t work unless you do. bagi saya, mimpi tidaklah gratis. Mimpi anda bayar dengan waktu, yang hilang beberapa menit saat anda menghayalkan, membayangkan, merasakan, jadi mengapa anda biarkan mimpi itu menguap, kemudian lain waktu anda sibuk membayangkannya lagi? Lakukan, wujudkan, lakukan langkah apapun walaupun its just a small step. Tahun ini anda harus punya tabungan sepuluh juta rupiah, itu sudah lumayan apalagi jika anda tergolong orang yang susah menabung. Waktu tak pernah berulang, kehidupan tak kan bertambah muda, kita pasti bertambah tua, jadi manfaatkan semua potensi yang ada sekarang and make it happen.

4. Make A Call

Saya yakin smartphone anda saat ini minimal ada aplikasi PaTH, Whatsapp, line, Facebook dan Instagram. Keinstanan itu sudah pasti membuat kita lebih suka “cetut – cetut” di smartphone daripada menelpon, bahkan terkadang pada orang tua sendiri kita merasa ok-ok saja berkabar dengan bbM. Salahkah? Tidak juga, namun silaturahmi dan suara merdu “helo” anda pasti lebih menyenangkan daripada deretan huruf dalam chat box.
Tahun ini, sempatkanlah menelpon seseorang, entah kawan lama, partner kerja, relasi bisnis daripada anda hanya sekedar texting. Perhatian dan keakraban anda pasti akan lebih bermakna dan berkesan, siapa tahu anda mungkin mendapat kabar tak terduga dari kawan lama. Let’s say Happy New Year and wishing this year is year of health and prosperity.

5. Redesign Our Life

Semua orang mengharapkan hidup yang sempurna dan bahagia. Semua ini tergantung diri kita sendiri, termasuk dengan siapa kita mengukur arti sempurna dan kategori bahagia. Kalau tahun lalu anda beramal hanya lima ratus ribu, jadikan tahun ini mungkin tujuh ratus lima puluh ribu. Jika tahun lalu anda hanya mengajak orang tua makan disaat ulang tahun mereka, jadikan tahun ini anda memberikan beliau kado barang yang sangat mereka inginkan, jika tahun lalu anda kurang dipercaya atasan, maka tahun ini anda harus menjadi orang yang paling dipercaya atasan. Sudah waktunya apa yang kurang di tahun lalu, harus menjadi yang baik di tahun ini, dan tahun tahun selanjutnya. berkaca pada kekurangan tak akan pernah habis, berpusat pada berkat yang telah kita nikmati mungkin akan menghantarkan kesuksesan lebih panjang lagi bagi anda dan keluarga.

Although No One Can Go Back and Make A Brand New Start, Anyone Can Start From Now and Make New Ending. Happy New Year Dear All.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri