bali triathlon 2013

Biznet Bali International Triathlon 2013 – Swim Strong, Cycle Fast and Run to Win

Untuk ketujuh kalinya, gelaran olahraga bertaraf Internasional bertajuk Biznet Bali Internasional Triathlon kembali digelar pada 23 Juni 2013 lalu. Bertempat di Pantai Jimbaran dengan main venue penyelenggaraan persis di halaman Hotel Intercontinental tersebut masih menerapkan konsep kompetisi yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan sepeda.

Ketiga tantangan tersebut harus mampu ditaklukan oleh para peserta yang datang dari berbagai negara, termasuk beberapa atlet nasional dan Internasional. Tercatat sekitar 1.347 peserta dari total enam negara berpartisipasi dalam ajang yang disponsori oleh Biznet Networks dengan Bali Discovery selaku pihak penyelenggara. Ada tiga kelas yang dipertandingkan di ajang Biznet Bali Internasional Triathlon, yakni kelas Sprint dan Olympic. Untuk kelas Sprint peserta harus menerima tantangan seperti renang 500 meter, sepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer. Sementara kelas Olympic terdiri dari renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer. Selain dua kategori serius tersebut, ada pula kategori ringan untuk sekedar senang-senang seperti 5K Fun Run. Beda dengan kompetisi olahraga lainnya, ajang triathlon cenderung menuntut ketangguhan, kecepatan, dan kehandalan para peserta untuk bisa merebut posisi juara. Tampak atlet-atlet papan atas dunia seperti juara Triathlon tiga kali yang berasal dari Amerika Serikat, Chris Lieto serta mantan perenang nasional, Richard Sam Bera juga terlihat berpartisipasi dalam ajang tahunan terbesar di kawasan regional Asia tersebut. Untuk tahun ini, BPR Lestari kembali turut berpartisipasi, namun berbeda dengan tahun lalu yang hanya mengirimkan 1 tim, kali ini BPR Lestari mengikuti 3 kategori kelas sekaligus. Untuk kategori Sprint Relay, diwakili oleh oleh Alex P Chandra [Lari], Dylan Christopher [Renang] dan Eric Surya Chandra [Sepeda].

Sementara kategori 5K Fun Run diwakili oleh Pribadi Budiono, Wayan Suweta, Agung Antareja dan Samantha Chandra. Semua peserta berhasil menyelesaikan lintasan dengan catatan waktu yang cukup baik, sekalipun belum mengantarkan mereka naik podium sebagaimana torehan tahun lalu. Bahkan untuk kategori Sprint Distance di level team, bisa meraih peringkat 6 dari 42 tim peserta.
Event yang dibuka secara resmi oleh Bupati Badung, AA Gde Agung ini pun berhasil mendapatkan para juaranya. Juara pertama untuk kelas Olympic jatuh pada Michel Bucek, atlet asal Slovenia dengan catatan waktu 2 jam, 7 menit, dan 43 detik. Sementara atlet dari Indonesia, Andy Wibowo berhasil meraih peringkat kedua. Untuk juara ketiga diraih oleh Assad Attamimi dengan catatan waktu 2 jam 23 menit dan 25 detik.

Bagi Pribadi Budiono [CEO BPR Lestari] dan Alex P Chandra [Chaiman BPR Lestari], raihan ajang Triathlon kemarin adalah pemanasan untuk target selanjutnya yang lebih besar, “Kalau tidak ada kendala, maka target kita berikutnya adalah Boston 10K,” ujar Pribadi Budiono selepas finish dengan torehan waktu 35 menit. “Kalau perlu sekaligus London 10K,” sambung Alex P Chandra setengah berkelakar. Tapi apapun itu, spirit kedua orang yang menjadi ujung tombak BPR Lestari ini layak diacungi jempol mengingat usia yang tak lagi muda.

Selamat untuk para pemenang, selamat untuk spirit yang tinggi bagi tim BPR Lestari, and Boston 10K! Here we come …

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2017 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri