www.tribe.digital

Formula memilih Channels Digital yang tepat

Bulan lalu, saya menulis bagaimana menentukan Channel Digital yang tepat untuk penetrasi usaha Anda di jalur online. Diantaranya kita harus menentukan objective/ goal adalah hal penting yang harus Anda lakukan pertama kali agar apa yang Anda kerjakan kedepan dapat benar-benar terukur. Jika Anda tidak memiliki objective/goal yang jelas. Itu artinya Anda akan bekerja dalam sebuah kegelapan tanpa arah yang jelas. Kemudian, perhatikan dua hal berikut:

Company Budget

Berapakah budget yang Anda setup untuk digital marketing? Faktor ini biasanya tergantung pada jawaban atas beberapa pertanyaan yang lain, namun pada umumnya jika Anda memiliki budget yang kecil, channel digital mungkin tidak bisa Anda gunakan secara maksimal, karena ini akan menyangkut biaya pembuatan website, CRM software untuk mengotomasi pemasaran Anda dan lainnya sebagainya.

Company Talent

Seluruh aktivitas digital marketing memerlukan kerjasama yang baik dari setiap departemen. Untuk itu melihat bakat pada masing-masing personal untuk diberikan tugas dan tanggung jawab dan penentuan channels digital marketing yang mana yang cocok untuk dikerjakan oleh personal tersebuyt menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Bagaimana jika Amda memiliki tim creative yang kuat? Anda bisa memanfaatkan channels seperti viral content marketing, email marketing dan display network. Karena keterlibatan mereka dalam membuat desian grafis dan copywriting akan sangat banyak jika Anda memanfaatkan channels tersebut. Desain yang bagus dilengkapi dengan copywriting yang kuat akan menciptakan iklan yang menarik.

Rand Fishkin salah satu Co-Founder Moz pada tahun 2009 membuat sebuah tabel yang dapat membantu Anda dalam menentukan keputusan channels mana yang tepat untuk Anda pilih dan prioritaskan disesuaikan dengan goal dan budget yang Anda miliki.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri