DSC_0089

Genting Highlands

Jika Anda ingin menikmati wisata modern sekaligus wisata alam dalam satu lokasi di Malaysia, maka Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting adalah jawabannya. Dari namanya saja, Anda pasti sudah menduga bahwa tempat ini berada di dataran tinggi dengan atmosfer dingin yang khas. Ya, posisinya memang berdiam di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, lantaran Genting Highlands ini sendiri merupakan puncak dari pegunungan Titiwangsa. Meski begitu, bukan berarti Anda harus mendaki untuk bisa mencapai Genting Highlands. Sebuah fasilitas gondola atau kereta gantung di Genting Skyway-lah yang akan mengantarkan pengunjung untuk mencapai titik utama Genting Highlands.

Genting Skyway ini konon merupakan kereta gantung terpanjang di Asia Tenggara dan tercepat di dunia. Cukup merogoh kocek sekitar RM 12,80, Anda sudah bisa mendapat tiket pulang-pergi. Untuk tiket one way nya sendiri disediakan seharga RM 6,40. Dalam satu gondola biasanya bisa menampung sekitar 8 orang dewasa. Dari kereta gantung ini, Anda akan diajak untuk melewati hutan dan bukit dalam waktu kurang lebih 30 menit. Panorama hijau tropis dengan efek kabut alam akan menjadi teman terbaik Anda dalam perjalanan ini.

Sesampainya di titik utama Genting Highlands, atmosfer alam tersebut mendadak berubah menjadi nuansa super modern. Ternyata mall dan hotel mewah menjadi tujuan utama para pengunjung Genting Highlands. Genting Highlands sejatinya sebuah resort dengan sejumlah fasilitas rekreasi modern, seperti theme park, lapangan golf, pusat belanja, simulator sky diving, hall konser, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, sebuah Casino juga dibuka di dalamnya. Genting Highlands benar-benar layaknya sebuah las Vegas versi Malaysia. Tidak hanya itu, Hotel First World dengan jumlah kamar terbanyak di dunia, yakni mencapai lebih dari 6000 kamar juga berdiri di Genting Highlands. Selain First World Hotel, juga ada beberapa hotel eksklusif lainnya, seperti Hotel Genting, Hotel Highlands, Hotel Resort, Hotel Theme Park, dan Awana Genting.

Genting Highlands dikembangkan pertama kali oleh lim Goh Tong, seorang pengusaha dari Fujian, Cina sejak tahun 1960. Sebelum menjadi kawasan resort, Genting hanyalah sebuah hutan belantara. Namun lim Goh Tong melihat potensi pariwisata di dalamnya.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2017 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri