family

Have You Loved Enough ?

Beberapa bulan lalu saya menemani seorang sahabat dalam suasana duka, karena dia kehilangan ibunda tercinta. Sekarang dia seorang yatim piatu. Saya sungguh terharu pada sahabat saya ini, karena dia rela mengorbankan segalanya (termasuk kehidupan pribadinya) demi menjaga dan membahagiakan sang Ibu yang telah berjuang selama 5 tahun melawan penyakitnya. Saat saya kembali ke rumah, saya berpikir hidup ternyata memang benar-benar singkat ya. Kita diberi jatah yang sama, 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun. Apakah kita telah benar-benar maksimal memanfaatkannya? Semoga tips ringan berikut ini bisa menginspirasi.

Have You Loved Yourself Enough?

Seberapa sering kita menunda sarapan hanya karena tak sempat membuatnya? Menunda makan siang dengan alasan lupa waktu dan mengejar deadline. Tak minum cukup air putih hanya karena tak punya tempat minum sendiri di meja atau malas bangkit dari kursi Anda sekedar mengisi pitcher air sendiri. Please don’t do it again dear friends. Makan makanan bergizi dan minum air putih yang cukup adalah cara yang paling murah dan sederhana untuk mencintai diri Anda. Bukankah satu paket tubuh ini telah membantu Anda 12 jam sehari untuk mewujudkan apa pun keinginan anda? Sesekali jika Nine West atau Mango tidak diskon dan Anda cukup punya rezeki, gunakan saja untuk cek kolesterol dan kadar gula dalam tubuh Anda. Percaya deh, sepuluh Nine West tidak akan sebanding jika anda jatuh sakit lho!

Have You Loved Your Parents Enough?

Maaf sebelumnya, tapi menurut saya cekcok atau perdebatan seru sebenarnya paling banyak terjadi bukan dalam hubungan rumah tangga antara suami istri, tapi antara orang tua dan anak-anak mereka, betulkan? Apalagi jika menyangkut urusan sekolah, pekerjaan, dan memilih pasangan. Wah, itu adalah topik “keributan” paling abadi. Well, apapun itu, mereka tetaplah orang tua Anda. Mereka telah berkorban segalanya untuk membesarkan, mendidik, dan membiayai Anda. Sadarilah bahwa tugas orang tua memang untuk “ngotot” dan mengingatkan Anda tentang hal-hal baik dan benar, semata mata karena mereka sangat mencintai dan melindungi Anda. Bukan pula berarti orang tua anda selalu benar, namun mereka telah lebih dulu menjalani kehidupan. Jadi,kapan terakhir kali Anda melewatkan acara makan-makan hanya berdua saja dengan orang tua anda?

Have You Loved Your Life Enough?

Anda masih bingung dengan teman sebelah yang lebih cepat naik karirnya? Galau pada rekan Anda yang sudah punya aset bejibun? Atau hanya bisa berkata “hebat” pada karib Anda yang sudah berhasil buka usaha ? Lalu, Anda sibuk menyalahkan perusahaan atau diri sendiri! Saat saya mengajar di BPR Lestari, saya selalu meyakinkan teman-teman bahwa semua orang pasti bisa, dan jika ingin punya usaha pasti bisa. Seorang peserta unjuk tangan dan berkata “Enggak ada yang kasih modal, bu”. Sesungguhnya apa yang melekat pada tubuh Anda saat ini, itulah modal awalnya. Modal selanjutnya tinggal niat, kerja keras dan bersyukur. Ya, semua orang juga sudah tahu, tapi apa Anda sudah benar-benar melakukannya? Well, yakin Anda sudah mencintai diri sendiri?

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri