s3.amazonaws.com

Instagram – Urung Ubah Tampilan Feed

Anda pengguna Instagram? Bersiap-siaplah untuk menerima pembaruan fitur dari sosial media anyar ini. Setelah beberapa waktu lalu mereka memperkenalkan logo barunya, kini rencananya Instagram mengubah tampilan feed yang sebelumnya statis menjadi beberapa kategori.

Jika dulu Anda dapat melihat posting dari Instagram dengan urutan kronologi, kini rencananya Instagram mengubah tampilan feed yang semula berdasarkan kronolgi menjadi top populer, dan top topic dalam sosial media tersebut. Anda mulai terasa Instagram menjadi seperti Facebook dan Twitter bukan?

Tapi tunggu dulu, setelah dilansir pada tanggal 15 Maret lalu, rencana perubahan fees pada Instagram menuai banyak kecaman dari para pengguna Instagram. Pasalnya memang benar, Instagram adalah satu-satunya sosial media yang menampilkan feed dalam bentuk kronolgi. Menurut kebnayakan user, ini adalah ciri khas Instagram yang tidak dimiliki oleh sosial media lainnya. Selain itu, kekecewaan itu muncul karena selama ini banyak akun yang memanfaatkan Instagram untuk berbisnis, seperti endorsement dan sponsor. Selain berbekal konten yang dibuat sekreatif mungkin, mereka juga menganalisis jam-jam tertentu di mana timeline yang sedang ramai pengunjung. Nah, dengan mekanisme feed Instagram yang baru, strategi yang dibuat untuk memanfaatkan prime time sudah tidak berlaku lagi. Ini yang membuat para user Instagram kebakaran jenggot.

Setelah menuai protes yang begitu banyak, akhirnya Instagram mengklarifikasi perubahan feed tersebut dibatalkan. Dikutip dari akun Twitternya pada 28 Maret silam, Instagram berkicau tentang pembatalan perubahan tersebut. “We’re listening and we assure you nothing is changing with your feed right now. We promise to let you know when changes roll out broadly.”

Setelah klarifikasi tersebut ditulis, bukan nya membuat para pengguna Instagram ini reda dari kemarahan. Menyusul pengumuman tersebut, banyak pengguna Instagram mengambil alih media sosial Twitter untuk menyerang Instagram dengan hastag #RIPInstagram #boycottInstagram dan yang lainnnya sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap Instagram. Jadi serba salah!

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri