E. overlooking florence from piazza michelangelo

Italia – Kota Heroik Bersejarah

Italia kental dengan sejarahnya yang heroik, dan pada hari ini, Italia moderen adalah negara yang menduduki peringkat 24 sebagai yang termaju di dunia, dan termasuk dalam 10 besar negara dengan Indeks Kualitas Hidup terbaik pada tahun 2005. Pada tahun 2010, Italia masuk sebagai negara dengan ekonomi terbesar ke-8 di dunia. Dan satu hal yang pasti, Italia adalah negara dengan kota-kota seperti Milan, Verona, Venice, Padua, Florence, Siena, San Gimignano, Roma yang sangat indah.

- Sejarah

Konon nama Italia berasal dari bahasa Latin, yang dipinjam melalui bahasa Yunani dari bahasa Oska Víteliú yang berarti “tanah anak sapi”. banteng atau sapi pernah menjadi simbol suku-suku di Italia Selatan yang dilukiskan ‘menyeruduk’ serigala romawi, simbol keengganan rakyat menyerahkan kemerdekaan Italia dalam periode Perang Sosial berlangsung.

a church in manarola, cinque terre

- Kemajuan Ekonomi

Setelah Perang Dunia II, Italia bertransformasi dari ekonomi yang mengandalkan pertanian, menjadi negara industri, mereka maju dalam perdagangan Internasional. Meskipun adanya krisis ekonomi di Eropa saat ini, PDb per kapita (keseimbangan kemampuan berbelanja) Italia masih dekat dengan rata-rata uni Eropa, sementara angka pengangguran (8,5%) sebagai yang terendah di uni Eropa. Negara ini juga dikenal atas sektor ekonomi bisnis yang inovatif, dan berpengaruh atas sektor pertanian yang berkarakter industrial. Selain sebagai salah satu pusat mode dunia, Italia juga merupakan penghasil anggur terbesar di dunia.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri