sayurrr

Menjadi Vegetarian? Kenapa nggak?

Lihat betapa lucunya mereka ketika kecil, Anak-anak bebek itu berlalu lucu, tapi sayang sekali, kelak dewasa mereka akan berakhir di penggorengan. Kebanyakan dari  mereka yang memilih untuk menjadi vegetarian, karena ketidaktehaan mereka terhadap hewan-hewan yang disembelih. Akan tetapi, ada alasan lain bagi Anda yang ingin hidup ala vegetarian.

Menginginkan tubuh yang sehat dan cantik, mulailah saat ini untuk membiasakan menjadi seorang vegetarian. Nutrisi yang terkandung dalam sayuran dan buah lebih bisa diandalkan untuk mencegah penyakit dan tentu harapann6a bisa memperpanjang umur. Jika Anda penasaran, berikut adalah lima alasan mengapa Anda perlu mencoba menjadi seorang vegetarian.

  1. Hemat

Di musim hari raya, biasanya harga kebutuhan pokok meningkat. Memilih menjadi vegetarian adalah pilihan bijak untuk berhemat. Dibanding dengan harga daging dan sejenisnya, sayur dan buah akan menjadi teman sarapan yang hemat dan sehat.

  1. Berat badan stabil

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, ada baiknya Anda memulai menjadi seorang vegetarian dari sekarang. Asupan lemak dari hewani yang berkurang akan mengurangi kekhawatiran Anda dari kegemukan. Dan jangan takut kelaparan juga. Makanan sehat seperti kacang, sayur, buah dan biji-bijian akan memenuhi semua kebutuhan tubuh Anda. Bahkan bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

  1. Animal Lovers

Ini adalah alasan yang sering kita jumpai ketika menanyakan mereka yang memilih hidup menjadi seorang vegetarian. Banyak orang memutuskan menjadi vegan karena tak tega melihat binatang disembelih untuk dimakan. Inilah alasan etika yang banyak disuarakan oleh orang-orang dari negara Barat.

  1. Panjang umur

Umur Anda sudah kepala empat? Mulailah untuk menjadi vegetarian, tentu jika Anda ingin memiliki usia yang cukup panjang. Mulailah dengan pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi daging. Buah dan sayur akan memberikan nutrisi sehat pada tubuh dan menambah rentang usia Anda. Selain tubuh yang sehat, menjadi vegetarian bisa membuat Anda tampak lebih muda, kulit lebih segar dan wajah lebih cantik alami.

  1. Cegah Global Warming dan Save Energy

Mungkin alasan ini cocok untuk Anda yang memiliki idealisme tinggi. Ini bukan hanya sekedar candaan. FAO melansir data di tahun 2006 yang menjelaskan daging merupakan komoditi penghasil emisi karbondioksida paling tinggi (20%). Ini bahkan melampaui jumlah emisi gabungan dari semua kendaraan di dunia. Kok bisa? Ternyata industri ternak telah menghasilkan 9% racun karbondioksida, 56% nitrooksida, dan 37%gas metana. Selain itu, industri ternak juga memerlukan banyak energi untuk mengubah ternak menjadi daging siap konsumsi. Untuk memproduksi 1 kg daging saja misalnya, dihasilkan emisi karbondioksida 36,4 kilo dan ‘save energy’ adalah wujud dari solusi krisis energi dan ketahanan pangan yang sedang terjadi di seluruh dunia.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri