IMG_6977

Money&I The Club Kick Off “Starting Your Own Business”

M&I Club di luncurkan seiring dengan seminar  “Starting Your Own Business” yang di pandu oleh Alex P Chandra dan Rangga Umara

Bingung menemukan langkah yang tepat untuk memulai sebuah bisnis? Alex P. Chandra dan Rangga Umara telah membagi resep jitunya pada tanggal 2 Maret 2013 lalu. Sebanyak 150 peserta dengan berbagai latarbelakang memadati ballroom Hotel Grand Shanti di bilangan Patih Jelantik Denpasar. Mereka memang kebanyakan datang dengan membawa satu persoalan serupa, yakni tentang bagaimana memulai suatu bisnis atau menjadi wirausahawan dengan langkah yang tepat. Lewat gelaran “Starting Your Own Business”, para peserta diajak untuk lebih optimis dalam berwirausaha dan terpacu semangatnya untuk serius dalam mengembangkan usaha yang telah dirintis.

Alex P Chandra membuka acara dan mencairkan suasana. Sejumlah insight bisnis menjadi obrolan awal yang disampaikan secara komikal dan lugas, membuat para peserta antusias dan menaruh perhatian lebih. Chairman BPR Lestari ini berusaha menyulut mereka dengan serangkaian trik-trik sederhana dalam membangun sebuah bisnis, dimana seringkali hal tersebut dilupakan oleh mereka. Atmosfer di dalam ruangan pun jauh dari kesan formal dan kaku yang kerap membuat para peserta menggerutu bosan.

Usai Alex P Chandra membagi pengalaman bisnisnya, acara pun menuju sesi pamungkas yang dibawakan oleh Rangga Umara. Seorang wirausahawan yang sukses di usia muda lewat bisnis Pecel Lele Lela yang kini dikenal luas. Tercatat, sudah lebih dari 80 cabang restaurannya tersebar di seluruh Indonesia, bahkan telah memasuki pasar Internasional dengan membuka outlet-nya di Malaysia.

Rangga Umara pun menceritakan bagaimana usahanya dimulai dari nol dengan bermodalkan kenekatan, kreativitas dan pintar dalam membaca peluang serta keinginan pasar.
Bahkan dalam sesinya, Ia menekankan bahwa jangan pernah meremehkan sebuah bisnis sejenis pecel lele yang kerap dianggap sebagai bisnis kecil. Namun, di tangan Rangga, bisnis kaki lima itu pun disulap menjadi bisnis besar yang berkelas dan sukses dimana-mana.

Gelaran “Starting Your Own Business” ini pun merupakan event perdana yang diasuh oleh Money & I Communication yang bekerjasama dengan Sunrise Event Organizer. Di penghujung seminar tersebut, Money & I Communication juga memperkenalkan Money & I Club, sebuah wadah untuk belajar dan sharing tentang bisnis yang dimentori oleh orang-orang yang berkompeten dan sukses dalam usahanya. Itulah sebabnya di akhir sesi Alex P Chandra menutup seminar dengan mengajak para wirausahawan untuk bergabung dengan komunitas M&I Club. Dimana ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan oleh para member, mulai dari pelatihan kewirausahaan secara berkala dengan pembicara yang kompeten sampai dengan layanan supporting bisnis lainnya.
Anda dapat menghubungi Aan di no telp 0361.2154023 atau Wahyu di No telp 0813 387 37004 untuk informasi lebih lanjut terkait komunitas ini.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri