brite laundry

More Than Just A Laundry but Service Oriented

Tiada waktu untuk merawat baju kesayangan Anda, selalu kesulitan untuk mencuci baju dengan tipikal bahan kain tertentu, yang lebih mengesalkan lagi, bila Anda membutuhkan pakaian tersebut rapi dalam waktu singkat demi melewati sebuah momen spesial? Well, biarkan Brite menjawab segala keluh kesah Anda dengan jasa laundry dan dry cleaning yang tiada duanya.

Brite paham betul bahwa mencuci bukanlah perkara yang mudah. Mencuci adalah aktivitas yang memerlukan unsur estetika, ketelitian dan kerapian untuk menjaga ke otentikan sebuah pakaian. Perspektif itulah yang ditanamkan oleh Anak Agung Gde Prastita, otak di balik kreativitas jenius Brite. Professional laundry yang berlokasi di Kompleks Rukan Graha Renon di bilangan Raya Puputan Renon ini melihat dinamika kehidupan masyarakat urban Bali modern yang kini justru lebih sibuk memperhatikan penampilan mereka. Terlebih bagi mereka yang notabene para pekerja kantoran, penampilan adalah nomer satu. “Mereka yang ingin bertemu klien, mengadakan meeting atau jamuan makan malam, tentu benar-benar harus memperhatikan penampilan mereka demi memberikan kesan yang baik. Pakaian selalu menjadi hal yang prioritas,” ungkap Anak Agung Gde Prastita selaku direktur Brite.

Brite menawarkan nuansa eksklusivitas dalam jasa laundry dan dry cleaning, dimana segala inovasi dikerahkan untuk memperhatikan setiap detail kerapian pada pakaian Anda. Bukan sekadar rapi, Brite mempertahankan kualitas pakaian Anda sekaligus menjaga setiap kesan penting yang tersembunyi di dalamnya. Selain mesin cuci pada umumnya, Brite juga memiliki mesin dry cleaning khusus yang mampu menjaga kualitas terbaik dari pakaian Anda. “Mesin ini memang disiapkan untuk pakaian yang berbahan khusus seperti songket, kebaya ataupun pakaian-pakaian berbahan kain yang rumit untuk dicuci. Uniknya semua pakaian yang dicuci dalam mesin ini dalam kondisi kering. Masuk kering, keluar pun kering,” ungkap Agung.

Keunggulan Brite lainnya adalah ketelitiannya dalam memperlakukan pakaian Anda. Saat Anda menyerahkan pakaian Anda kepada karyawan Brite, mereka akan mengecek terlebih dahulu kondisi pakaian Anda. Ini sangat efektif untuk memutuskan apakah material pakaian Anda tersebut lebih cocok dimasukan ke dalam mesin cuci atau mesin dry cleaning. “Selain itu, dengan ini juga mampu menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada pakaian customer. Kalau pun ada detail yang rusak dan sebelumnya tidak diperhatikan oleh customer saat menyerahkan pakaiannya ke kita, misalkan kancing bajunya yang rawan lepas. Maka kami pun bersedia memperbaikinya. Ini sebagai bentuk pelayanan kami,” tutur Agung.

Tidak seperti tempat laundry kebanyakan, Brite menyuguhkan atmosfer yang asri dan tenang melalui desain interiornya yang didominasi biru dan putih sesuai dengan trademark dari brand-nya. Apalagi kita bisa melihat kinerja karyawannya yang mencuci pakaian-pakaian kita secara live. Usut punya usut, setiap karyawan di sana punya spesialisasi tersendiri lho dalam pekerjaannya, terutama dalam hal menyetrika. Ada yang khusus menyetrika lengan baju, lehernya atau pun badannya saja. Menurut Agung yang telah terjun selama 10 tahun dalam bidang laundry ini, spesialisasi tersebut diperlukan demi mendapatkan hasil laundry yang benar-benar memuaskan.

Demi meningkatkan pelayanannya, Brite juga tengah mengoptimalkan fasilitas pick up & delivery kepada para pelanggannya. “Kalau memang ada yang menghubungi kami untuk mengambil pakaian mereka di rumahnya untuk dicuci. Kami akan segera layani,” sambungnya. Tak hanya itu, berbagai promo juga ditawarkan demi menjaga minat customer-nya. Misalnya, program 10 kali cuci mendapatkan gratis 1 kali cuci dan bagi Anda yang melakukan pencucian di atas nominal 1 juta rupiah akan mendapatkan gratis member untuk satu tahun ke depannya berikut dengan segala kemudahan. “Kami juga terus memberikan update informasi jikalau ada promo khusus yang dadakan lewat email blast ke setiap customer yang mencantumkan alamat emailnya kepada kami. Oh ya, kami juga bekerjasama dengan BPR Lestari lewat Lestari Prioritas, dimana nasabah Lestari bisa menikmati jasa kami,” terangnya.

Behind The Brite
Anak Agung Gde Prastita telah menemukan passion-nya di bidang laundry semenjak duduk di bangku kuliah. “Lucu memang, tapi jujur saya dulu memang hobi nyetrika dan nyuci. Pas kuliah pun, kalau dibandingkan teman-teman kos saya yang lain, kayaknya cuma saya saja tuh yang punya setrikaan sendiri,” katanya sambil tertawa.

Agung benar-benar yakin bahwa laundry adalah prospek bisnis yang cerah di Bali. Ia melihat restoran banyak yang buka dan tutup, namun laundry tetap bisa bertahan. Ini membuktikan bahwa masyarakat Bali modern lebih cenderung memperhatikan penampilannya. “Selain itu mereka juga banyak yang tidak punya waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri lantaran pekerjaan di kantor. Apalagi jika pakaian mereka berbahan kain yang agak ribet untuk dicuci,” lontar pria lulusan bisnis manajemen ini.
Anda mungkin bertanya-tanya bukankah lokasi Brite tersebut pernah ditempati oleh sebuah franchise jasa laundry asal Perancis? Agung pun tak menyangkal bahwa selama 10 tahun ia pernah mengelola franchise laundry asal Perancis tersebut. Namun setelah itu ia pun berpikir untuk membuat brand laundry sendiri. Tanpa pikir panjang, pria yang juga mengelola bisnis restoran dan hotel ini pun tak memperpanjang kontrak franchise tersebut dan memilih untuk mendirikan Brite. Menurutnya, Brite itu memiliki konsep yang berbeda dari franchise yang dulu pernah ia pegang. Meski tetap mempertahankan one hour service serta premium packaging, namun Brite sangat fleksibel dalam memberikan pelayanan kepada customer-nya.

Kini Brite mulai berekspansi dengan membuka tiga outlet lainnya di kawasan Teuku Umar, Gatot Subroto dan Seminyak. Rencana untuk mengembangkannya sebagai franchise juga tengah dipersiapkan. “This is not only laundry, but actually service oriented. Kami akan sangat senang untuk membantu customer dalam merawat pakaian berharga mereka,” tutupnya kemudian.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2017 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri