www.incimages.com

Strategi Posting di Media Sosial

Dengan rata-rata waktu yang dihabiskan orang Indonesia hingga 5-6 jam untuk online, maka bisa dipastikan bahwa pemasaran melalui media sosial saat ini adalah wajib. Cara komunikasi ini untuk menciptakan engagement dan intimacy dengan pasar. Dan agar optimal, ditengah arus informasi yang cepat di media sosial, maka ada waktu-waktu yang tepat untuk eksis. merangkum Nextren dari Business insider tahun 2015, menunjukkan informasi sebagai berikut :

Facebook
Sebanyak 74% pengguna Facebook adalah sarjana atau lebih tinggi, rentang usia 18 – 65 tahun, maka waktu posting optimal adalah hari Kamis, antara jam 9 pagi hingga 7 malam, terutama jam 1-3 siang.

Twitter
Pengguna Twitter tidak besar, posting yang efektif dilakukan pada seluruh hari kerja, antara Senin-Jumat jam 12 siang serta jam 5-6 sore.

Instagram
Lebih dari separuh pengguna internet dari kalangan usia 18-29 tahun eksis di Instagram. Hari terbaik untuk posting adalah Senin dan Rabu.

LinkedIn
Media sosial ini lebih banyak menampung kalangan usia “matang” 30-64 tahun. Waktu posting terbaik adalah hari Selasa, Rabu dan Kamis, mengikuti jam kantor antara pukul 9 pagi hingga 5 sore.

E-mail
Newsletter yang dikirim terlalu awal di pagi hari, bisa dengan cepat “tertimbun” e-mail lain yang masuk sehingga tak terbaca. Agar efektif, kirimlah pada pukul 10 pagi, sepanjang hari kerja Senin-Jumat. Rekomendasi jam posting memang lebih banyak pada waktu pagi, karena umumnya orang membuka media sosial sebelum mulai kerja, atau siang hari saat jam makan siang, dan sore saat selesai kerja atau dalam perjalanan pulang (ketika berada di tengah kemacetan salah satunya). Untuk mereka yang berprofesi sebagai desainer atau fotografer, maka wajib untuk memiliki akun Tumblr, media sosial ini memang konsep awalnya untuk para pecinta seni visual.

Lalu materi apa yang harus di posting? itu tergantung profesi kita. Jika perencana keuangan, bisa posting materi yang linier, soal ‘Tips menyiapkan Tabungan Anak’ misalnya, atau trik visual di Photoshop bagi para desainer. Atau mungkin quotes menarik yang punya relevansi dengan profesi kita. Dan yang pasti, sesekali posting-lah jasa yang kita tawarkan (promosi).

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri