The New Macbook

The New Macbook

Apple telah meluncurkan generasi Macbook terbarunya. Menariknya produk ini tanpa embel-embel Air maupun Pro, tetapi hanya menyantumkan nama New MacBook saja. Diperkenalkan pertama kali saat di perhelatan “Spring Forward” di San Fransisco Yerba Buena Center, Amerika Serikat, New MacBook ini digadang-gadang sebagai laptop Apple tertipis dan tercanggih dibandingkan dengan seri MacBook Air.

Ukuran New MacBook ini sekitar 13,1 mm atau 24 persen lebih tipis dibanding MacBook Air 11 inci dan bobotnya pun hanya 0,9 kilogram. Apple memberikan sentuhansentuhan baru pada desain dan performa komponen MacBook. Salah satunya adalah penerapan teknologi terbaru untuk desain keyboard New MacBook yang bernama “Butterfly Mechanism”. Ini membuat keyboard MacBook lebih akurat, lebih stabil, lebih lebar dan juga lebih tipis. Di bagian trackpad nya pun, Apple menyisipkan teknologi “Force Touch” yang mampu mendeteksi seberapa kuat Anda menekan permukaan trackpad.

Untuk urusan processor, Apple menggunakan Intel Core M yang hanya memanfaatkan daya sebesar 5 Watt saja. New Macbook ini juga dilengkapi dengan teknologi Retina Display. Sayangnya di New MacBook ini, Apple benar-benar membuat desainnya sangat minimalis, sehingga hanya bisa menyisakan satu port USB-C. New MacBook rencananya akan dijual di pasaran dengan dua kapasitas penyimpanan, yakni 256 GB SSD dan 512 GB SSD.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri