www.az616578.vo.msecnd.net

Turn Your Blog – Into A Business

Yup, hari gini membuat blog bak semudah bikin telor ceplok, nggak perlu kenal algoritma program yang njelimet, nggak perlu jasa khusus dari konsultan internet, apalagi modal duit besar. Kalau mau hitungan kere-nya, cukup beli domain seratus ribu plus platform dengan hosting gratisan. Dengan ongkos yang sama dengan jatah pulsa bulanan, sudah membawa kita ptantang ptengteng di layar digital.

Dan inilah yang kemudian terjadi dengan jutaan orang penggila dunia maya, yang ‘berjamaah’ memarkir namanya di jalur dot.com. tujuannya pun beragam, dari yang sekedar ingin berbagi, mengisi waktu luang atau karena tuntutan jaman agar tak tertinggal tren dan budaya. Namun belakangan yang paling dicari, adalah blogging untuk menghasilkan uang.

Bukan rahasia lagi bahwa cara ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, dengan modal duit seongkos pulsa, banyak orang yang kemudian menjadi miliuner karenanya.

Di Indonesia saja, sejumlah nama menjadi rujukan bagaimana aset dan kekayaan bisa di bangun melalui blog. Contoh gamblangnya adalah Raditya Dika, melalui laman amatiran Kambing Jantan, Radit yang kerap mencurahkan kisah hidupnya sebagai pelajar bodoh ini membangun fans basenya yang berjumlah besar, kontan tawaran untuk mengangkat tulisannya di blog melalui buku berdatangan.

Dan sebagaimana blognya, bukunya pun laris manis hingga sekarang, tak henti dicetakulang, dan puncaknya diangkat ke layar lebar dan mendulang sukses yang sama. Dari sinilah kemudian semua berawal, Radit pun kini menjadi salah satu sineas komedi yang memiliki jumlah fans yang hampir mencapai 3 kali  jumlah penduduk pulau Bali.

Selain sebagai “pintu surga”, blog juga sarana untuk membangun komunitas forum diskusi yang diminati oleh brand. Female Daily adalah contoh yang tepat untuk menggambarkan ini. Hanifa Ambadar, pendiri Female Daily, memulainya dari sebuah blog yang bicara soal fashion. Statusnya sebagai karyawan di sebuah perusahaan fashion di Amerika menjadikannya sebagai pusat informasi yang update dengan berbagai isu tata busana ini. Hal itu kemudian dibaginya melalui blog Female Daily yang dikelolanya, dan ternyata diminati oleh banyak kaum hawa, ujung-ujungnya menjadi forum diskusi, membentuk komunitas yang berbicara banyak hal tentang pemberdayaan perempuan. Sejumlah perusahaan pun berdatangana untuk menggaet blog ini sebagai ambasador mereka. Bahkan pendapatan iklannya mencapai 2 miliar dari berbagai brand-brand tersebut.

Dua cerita sukses diatas adalah sedikit cara yang bisa dilakukan bagi para bloger untuk menghasilkan uang, yang pada dasarnya masih ada begitu banyak metode untuk menghasilkan pundi dari bloging. Selain itu, ditengah ketatnya jumlah blogger yang juga melakukan hal yang sama, maka dibutuhkan keterampilan dalam membuat sebuah konten. Pada edisi kali ini, Money&I akan berbicara detil soal blogging, dan model bisnisnya untuk menghasilkan uang, pun tips yang harus dilakukan agar blog yang kita bangun, memiliki nilai dan menghasilkan pendapatan melaluinya.

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flag Counter

Copyright © 2018 ISEEBALI . All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri